Pages

Senin, 04 Februari 2013

My way to cherish someone #6

Glaukoma pada mata~

Hai, udah baca donk beberapa postingan bersambung yang isinya captured chat whatsapp-nya aku dengan temen 'misterius'-ku ? *tsaaah, istilahnya jelek bener. Yaaa pokoknya temen ku yang beberapa sedikit cerita tentangnya udah aku posting sebelumnya di 'My way to cherish someone' and the reason nya ? terus part 1, part 2 dan part 3 nya ? belom yaa.. yaaaaa... baca gih, baca deh, biar jumlah review aku nambah gitu. hihihiiii..^^

Yowes, kali ini, capture yang aku mo posting bisa dikasi tema "glaukoma". Apakah glaukoma itu ? yess, bukan makanan donk pastinya yaa.. Ntar aku gugling dulu..:p


Dapat cerita, ternyata mas nya punya glaukoma. Nah, satu teori terbantahkan lagi, bahwa gak semua yang sering/ suka pakai kacamata item itu tukang pijet :p
gak semua yang cakep suka pakek kacamata item itu aku.. *lho.. hihihihi
(narsis is a must yaa.. ^^)


Konon, katanya tanteku, oprasi nya si Adun itu mo dilakukan di Jakarta dan setelah cross check ke Kuching, Sarawak Malaysia, biayanya kurang dikitlah dari di Jakarta, hanya aja bisa dipastikan segala fasilitas dan standar pelayanan nya beda. Lah wong banyak yang bilang begitu kan.. dan ternyata dokter ahlinya itu orang Jakarta yang juga bekerja di Kuching, dia sendiri yang bilang. 

So ? simpulkan deh, kalau si Adun itu dapat glaukoma bukan turunan tapi karena salah resep obat, sebelumnya dia didiagnosa mata alergi sinar matahari. Karena tambah parah, keluarga sepakat buat coba periksa ke Khucing. Dan hampir telat banget, yaa tadi karena dia udah lama dikasi obat yang salah. pfiuuuh... :(


Sempet yaa aku Narsis (it a must...^^)



Haduuuh Glaukoma tuu gitu banget yaa ternyata, aku taunya siih versi nya si Adun, dia sampe udah gak bisa ngeliat kalau gelap atau terang sekali. batas sudut pandang sejajar kepala aja, dan hanya fokus depan. Bidang kanan dan kiri blank. :(

Nah, kan.....


Ini yang bagian 'dicongkel' murni ceritanya tante ku yang menampingi saat oprasi si Adun.... :O




Pfiuuuuh, banyak siih sebenernya informasi tentang glaukoma di Internet asal mau cari dan baca aja siih, aku jujur gak pernag coba gugling tentang penyakit itu. Waktu 5 tahun lalu dengar cerita tentang spupuku si Adun itu, aku murni dapet infonya dari dia langsung atau dari tante dan om.

Well, satu ilmu lagi sebenarnya, khusus buat aku yang dulu malas buat cari info ini >,<
Dan jujur, dari cerita-cerita dengan mas superr ini, jadi niat banget gugling cari info. Buat apa ? yaa buat nambah ilmu dan jaga-jaga kalau sampai terjadi (amit-amit nauzubillahii jangan sampe) terjadi ke orang-orang terdekat kita, Jadi kita gak buta Iinformasi lagi.

So, maka ersyukurlah buat aku dan kalian semua yang matanya sehat~


Segala puji bagi Allah.. Alhamdulillaah

ketjup, dini :*

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © diendong. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver