Pages

Selasa, 03 September 2013

Bejana Waktu


Mengapa harus mempersalahkan waktu?

Mengapa ada kaliamat andalan "Biar waktu yang jadi jawaban atas pertanyaan tak terjawab" atau "akan indah pada waktunya"

Mengapa pula kamu bisa mengeluarkan pernyataan "Andai saja waktu itu..." atau "Kalau saja waktu itu..." 
Dan beberapa pertanyaanmu yang menyudutkan aku serta banyak pernyataanmu berkaitan dengan waktu.

Aah.. *sigh 

Bukankan sudah berulang kali ku katakan.. "Kalau gitu, tanya aja pada Sang Pencipta waktu, karena aku juga gak tau..." 

Aku coba menjawabmu sekali lagi yaa... dan kamu tau ini pendapatku. Bisa kamu koreksi, bisa kamu bantah, atau perdebatkan seperti biasa.. nanti tapi, antara kita berdua aja, bisa?

Well,
My dearest... Pernah, aku pernah berusaha memenuhi kehausanmu akan jawaban dari pertanyaan yang lagi-lagi menyudutkan waktu. Tentang "Kenapa baru sekarang..?" "Kenapa bukan 10 tahun lalu?" Atau pertanyaan yang baru-baru ini kau lontarkan..  "Andai saja 1 tahun lalu..." Hufftt

My dearest, mempertanyakan waktu itu gak salah, enggak sama sekali. Tapi jujur, itu sesuatu yang bahkan aku sendiri gak berani menjawab pasti, bahkan janji buat bisa kasi jawaban pasti pun aku gak berani. Bukan, bukan karna gak tegas atau gak bisa kasi kepastian atau jawaban memuaskanmu tapi emang begitu adanya. flexsibel lah terhadap waktu.

Bukan aku meremehkan ketegasan dan atau kedisiplinan atau pandanganmu dan orang-orang di luar sana tentang waktu. Tapi untuk banyak hal, apalagi tentang masalah ini "if you knew what I mean" bukankah lebih baik kalau kita lebih bisa "merundingkan" memaklumi dan mem-flexsibelkan- diri dan pendapat kita.? sulit kah ? Kenapa selalu dipermasalahkan? kenapa selalu jadi alasan? kenapa gak jalani aja apa adanya

Masalah dulu, sekarang atau nanti?

Jawaban nya: yaa itu karena Dia tau waktu yang terbaik menurut Nya untuk kita. Waktu-Nya selalu tepat. Mungkin aja, kalau kamu datang saat itu, imanku yang lemah akan semakin melemah. Tidak tepat saat nya. Bisa saja rentan waktu dari saat itu ke sekarang ini, malah membuat kita tidak bisa mempertahankan pertemuan, justru malah membuat kita membeci waktu dan justru malah memisahkan kita. Jadi berhentilah mendebat hal yang tak terjangkau pikiran manusia kita dear... Kamu percaya takdirkan? percaya Qodo’ dan Qadar kan? So, why doubt...?

Kalau kemudian muncul pertanyaan “Apa beda nya?” yaaa iya beda pastinya. Simple aja, sekarang waktunya yang terbaik untuk menantang keberanian dan keputusan. Keputusanmu, keputusanku, keputusan kita. Mau mengubah jalan hidup dengan mengambil waktu/kesempatan kedua yang diberikanNya atau malah menyia-nyiakan waktu (kita) lagi... think about it dear... 

My dearest... Mungkin saat ini waktu nya kita saling menenggelamkan diri dalam diam. Menikmati waktu-waktu dimana asa kita membumbung dan menyulut rindu. Menguatkan rasa yang ada. Memanfaatkan waktu ketika sedang berjauhan ini untuk mendekatkan hati dan pikiran kita. Menyempurnakan keimanan agar ridhoNya bisa kita raih. Memanfaatkan waktu ini untuk menyempurnakan ketaatan agar pantas untuk saling mendampingi. Dan pada akhirnya, kita hanya bisa memasrahkan semuanya.
Dan lagi-lagi kalimat pamungkas ini keluar lagi, "Akan indah pada waktunya" klise yaaa..tapi emang lagi-lagi begitulah... gak ada kalimat penutup lain yang lebih pas.. iya kan?. Semua jawaban sudah aku jabarkan sebenarnya... nah, gimana lagi coba.

My dearest... Aku gak bisa membaca pikiran dan hatimu, tapi Allah swt tahu banyak tentangmu, aku suka menyebutkan namamu saat bercerita denganNya. Seringnya di waktu-waktu aku mendekatkan diri pada Nya memenuhi kewajibanku. Tapi kamu perlu tau ini, aku percaya dan yakin dengan apa yang kita yakini selama ini. Sekali lagi, "if you knew what I mean"

Tapi yakinlah dear, waktu terbaik dan terindah sudah di depan mata kita. Yakin? Percaya?
Sementara hanya ini yang bisa aku jawab dear...

Yuk, kita berdoa aja yuk..^^

And let me tell you something.
Di sini, bintang kecil dalam Andromeda berdoa semoga sang Alpheratz kembali sesuai waktunya dan menetap disisinya selamanya. ^_*
Insya Allah~




 

Copyright © diendong. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver