Pages

Jumat, 27 April 2012

Lil bit about me

Lil bit something about me ? really want to know ? 
Ada istilah tak kenal maka tak sayang, kalau sudah kenal kemudian sayang ? lanjut ke pernikahan.. ^^ *lho hihihi. Well intermezo yang garing!!.., baiklah, saya akan sedikit bercerita tentang saya..

Aku Dini, terlahir dengan nama Lengkap Dini Wahyuningsih. Nama yang pastinya terbaik yang dirangkai sebagai doa oleh kedua orang tua ku, dan yess Jawa banget kesan nya.

Kenapa dini ? menurut cerita yang sudah berulang-ulang aku dengar dari Bapak atau mama ku, bahwa anak nya yang paling cantik sejagad raya nya ini lahir kedunia fana sekitar jam 01:10am alias jam satu pagi yang berarti dini hari. Selain itu kata Bapak, dini itu diambil dari bahasa Arab : dien/deen yang berarti agamaku. Wahyu diartikan sebagai petunjuk, dan untuk lebih menselaraskan intonasi nama blakang, maka ditambahkanlah ningsih.  Dini Wahyuningsih.

Lahir di tanggal 6 bulan Mei, di tahun sekian :D dan katanya buku wangsit yang tidak perlu dipercaya, aku dibawah naungan Zodiak Taurus. Seorang Wanita. and I proud being a Women. yaealaaaaaah... :p
"it's hard to be a Woman. You must think like a man, act like a lady, look like a young girl and work like a horse"

Terlahir dari keluarga berdarah Jawa yang sudah lama menetap di Tanah Melayu tepatnya di Pontianak, West Borneo aku tumbuh dengan perpaduan adat dan budaya keduanya. Bapak yang keturunan Jawa Tengah dan Mama yang keturunan Jawa Timur ini menggunakan bahasa Indonesia berlogat sedikit melayu menjadi bahasa keseharian kami di rumah. Walaupun sering sekali mereka berbincang dengan kerabat dengan bahasa Jawa tentunya. Belakangan baru aku tau kalau sebenarnya bahasa Jawa itu ternyata berbeda-beda, ada yang Jawa Timur-an seperti mama ku yang asli Malang, ada yang Surabaya-an, Solo, Jogja dan yang ngapak seperti orang Jawa di daerah Tegal. Dan so far, aku lumayan mengerti walau masih sedikit sulit mengucapkannya, bahasa sekarang nya sedikit roaming apa lagi untuk bahasa Jawa-Solo. :D

Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara yang memiliki satu orang Abang dan seorang Kakak membuatku tumbuh dipenuhi kasih sayang dan terbiasa manja. Positif dan negatif dari prilaku dan kebiasaan manja ini kuakui lumayan mempengaruhi karakter ku sehari-hari.

Keluarga kami termasuk keluarga biasa, Bapak seorang pensiunan golongan IV Dep.Kes bernama Bapak. Pairan Sadiya (59th) dan Mama ku  Ibu Sopia (55th), seorang Guru SD yang masih aktif mengajar, Abang ku (Mas Adi) seorang wiraswasta pemula yang bergerak dibidang usaha Rent.Car dan sudah menikah dengan seorang wanita asal Madiun Jawa Timur (Mbak Nining), dan sudah dikarunia seorang anak Laki-laki Fakhri Fajar Ramadhan dan seorang gadis kecil 5th yang diberi nama Jihan Nabila Azza. Kakak ku (Mbak Lilik) sementara ini masih belum menikah dan masih membantu mengurusi usaha keluarga yang kami jalankan. Alhamdulillaah, dengan yang kami miliki, keluraga kami harmonis dan insya Allah demikian seterusnya. I really Love my Fam. Yess I'am a family woman. :)
with my beloved Jihan n Kiki
sepasang bidadari-ku

Aku Lulus dari Universitas Tanjungpura sekitar Febuari 2008. Dengan gelar Sarjana Pertanian jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, IPK ku lumaya, diatas 3. Lulus kuliah sebenernya pengen banget nerusin ke Magister Managemen Agribisnis, tapi berhubung saat itu dapat tawaran pekerjaan, tertunda lah niat suci meneruskan pendidikan tadi. hihihihi

Fresh Graduated yang ditawarkan bekerja sebagai Customer Service di perusahaan Komunikasi sangat banyak membawa perubahan dalam diriku. Bertemu orang asing, pelayanan produk, sampai belajar banyak hal tentang dunia komunikasi dan data membuat hari-hari dipadati dengan kerja kerja dan kerja. Disaat teman-teman yang lain sedang berusaha menyelesaikan perkuliahan dan mencari pekerjaan, aku alhamdulillaaah sudah bekerja dengan penghasilan diatas rata-rata untuk pekerja yang belum berpengalaman. Alhamdulillaah...

Hari-hari dilalui dengan suka duka dan banyak pelajaran hidup, sampailah suatu hari setelah hampir dua tahun bekerja, aku dituntut untuk membuat keputusan yang konsekuensinya harus aku terima, meneruskan kontrak kerja atau mengundurkan diri. Pertimbangan saat itu, yaitu perombakan management perusahaan dan suasana kerja yang kurasa sudah mulai tidak kondusif. Dan aku rasa dan pikir saat itulah kesempatan mengakhiri polemik hati dan pekerjaan. Dan pada akhirnya, aku yang saat itu masih sangat labil dengan pengalaman hidup memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja. Jeng jeng....

Beberapa bulan Jobless, aku banyak meng-apply pekerjaan dibayak tempat, sampailah aku memutuskan untuk ikut bergabung diperusahaan Kontruksi yang sangat jauh berbeda suasananya dengan latar pendidikan dan pekerjaanku sebelumnya. Yess, sebagai Staff Administrasi perusahaan cabang di Pontianak yang mengurusi Tenaga Kerja Kontruksi dan segala tetek bengek laporannya.

Sebenarnya bukan karna sikap manja dan ketidak loyalanku pada perusahaan, tapi cendrung karna aku merasa bukan ini yang aku inginkan dan aku masih mencari sebenarnya apa yang aku inginkan, akhirnya aku memutuskan mengundurkan diri dari perusahaan kontruksi besar itu, dan sekarang bekerja di salah satu Laboratorium Industri di Pontianak.

Terkesan plinplan dan tidak loyal, yaaa terserah orang deh menilai apa, yang jelas tujuan ku bekerja sebenarnya selain money oriented, pastinya suasana kerja dan "kenyamanan" dalam lingkungan kerja, itu yang kucari selain itu tadi sedikit idealisme yang terkadang bersinggungan runcing dengan orang sekitar.

Hmm.. aku memiliki beberapa orang Sahabat. Gak terlalu banyak tapi sudah teruji kualitas dan kebersamaannya. Nanti dilain halaman akan aku ceritan mereka satu persatu dan "kehebatannya serta keajaiban" nya masing-masing and I really proud and lucky having them :)

Harapanku sekarang ? ingin membuka peluang usaha sendiri, atau bekerja dibidang yang aku impikan serta menikah. hahahahaha... karna yang terakhir itu satu-satunya yang diinginkan orang tua ku, gak ada permintaan lain dari mereka. Well, namanya orang tua yaa pasti maunya dipenghujung usia mereka bisa bahagia melihat anak bungsu kesayangannya ini menimang cucu mereka... *jleb. Insya Allaah.

Cita-citaku yang belum tercapai sekarang adalah : Menikah !!! ahahahaha teteup yaaa... Insya Allah meniti kesana, doa in yaa..Aamiin :D
"Allah pasti sudah menyiapkan seseorang yang tepat dan di waktu yang tepat pula" (*quote pembesar hati :D)

4 comments:

enozahra mengatakan...

kalau yang itu kapan dini...yang itu tuh...aduh gak tega nulisnya...yang itu kapan???? berj*l**b...hehehehe semoga bisa segera..aamiin

diendong mengatakan...

kok gk tega...? tanya aja kakak :D

Insya Allah.. :)

Dini Haiti Zulfany mengatakan...

etcieeeeh bikin page about me..

diendong mengatakan...

awiiieeewww... :malu:

Posting Komentar

 

Copyright © diendong. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver