Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Beranjak Abegeh Kiki ku Tersayanggg.....


Des, 4th,  tepat 11 tahun usianya, it’s seems like yesterday, ketika pertama kali melihat sosok mungil 2,6kg itu terbungkus kain biru dan bertutup kepala di sebuah box bayi bertirai putih. Masih jelas dalam ingatanku semburat kemerahan pipinya, semerbak wangi khas bayi, perpaduan antara wangi bayi, kamar rumah bersalin dan minyak telon, dan he is a baby boy!. Pertama kali ku tatap sosok mungil berhidung bangir itu, “Tuhan.. Aku Jatuh cintaaa...”

Kiki 4 bulan
Fakhri Fajar Ramadhan, itu nama syah di Akte kelahiran nya. Hasil diskusi panjang antara mbah kung (*bapak ku) dan mbah utie (*mama ku), ortunya ? tidak diberi hak suara.. hwahahahaha alasan klasik, cucu pertama itu hak prerogative kakek-nenek nya, sound so sinetron yaah.. 
Usulan beberapa nama di rejected, apa lagi usulan nama dari ku, alasan nya karna nomeaning lah, yang oke lah, ini lah itulah, haaaaaaaa... 
oiyaa, waktu itu kalo gak salah lagi ngetop-ngetop nya pemain bola Zenedine Zidane, *bener gk tu nulis namanya ? :D jadi waktu itu aku ngusulin namanya Zidane aja, selain keren,  kesannya Laki banget!. Tanpa ampun, usulan ditolak! dengan alasan tak terungkapkan... haaaahh! 
Alhasil ditetapkannyalah nama Fakhri sebagai nama depannya yang artinya orang yang berfikir, Fajar sebagai nama tengah nya yang diartikan waktu ketika dia dilahirkan, sekitar fajar hari selepas subuh , Ramadhan karna alhamdulillah, lahirnya dibulan suci Ramadhan. Insya ALLah, nama adalah doa, dan smoga doa kami semua sekeluarga di-Ijabah ALLAH swt. Aamiin. 
Nahh,  kenapa bisa dipanggil Kiki ? itu smua karna akuuu... huehuehue~ aku suka banget dangan nick name cowok : Kiki. Entah kenapa, beberapa cowok pada era itu, yang dipanggil Kiki itu  pasti cute banget, item manies, pinter, kharismatik, anak mami n cowok banget. Hihihihihi.... dan aku entah sejak per kapan manggil baby boy bangir ini dengan nickname : Kiki....!! dan meski diawalnya keluarga mempertanyakan diambil dari mana Kiki itu ? pada akhirnya semuaaaa ikut me-nickname-kan our baby boy dg “Kiki”~ dan ortunya ? sekali lagi Cuma bisa legowo dan ikut bahagia.... *syukuur banget dapet kakak ipar antos beudd....
Waktu berlalu bener-bener cepat, tau-taunya udah lahir ke dunia baby girl Jihan Nabila Azza si adik kecil yang membuat kiki 6th merasa cemburu. Si Ayah dan Mamah nya berusaha sekuat tenaga untuk membagi perhatian ke kedua buah hati mereka, of course mbah kung n utie nya semakin bahagia, sepasang cucu sehat dari anak laki-laki satu-satunya mereka melengkapi keluarga kami. 
*cucu dari dini kapaan ? BESOK!!!!!
Panggilan dedek pun beralih menjadi mas Kiki, tapi aku tetep aja manggil Kiki dg “dek..” dan tak jarang Jihan ikutan nyaut dan berantem dg mas nya karna memperebutkan panggilan “dek..” itu tadi. Hwahahahaha...... bisa dibayangkan keseruan dan ramainya suasana di rumah, karena kebetulan mereka masih serumah dangan kami. 

Kiki tumbuh jadi anak yang terbilang cakep *kek nya ini mutlak nurun tante dini nya deh.. muehuehuehue , alhamdulillaah gk sulit dinasehati (mudah-mudahan terus seperti ini, Aamiin) dan gk sedikit yang bilang kalau Kiki ini anak nya antos dan penyayang, persisi menuruni sifat mamahnya dan mbah kung nya *ini bener niiih... Kiki anaknya perasaaa banget tapi menyenangkan. Aku deket banget dengan Kiki (rasa sayang ku ke dia mungkin sama seperti ke anak sendiri, adek sendiri-kebetulan yang sangat menyanagkan aku ini anak bungsu loh :p), kadang apa yang aku sampein ke dia lebih didengarnya dari pada opsi yang diberikan ortunya. Dari kecil Kiki sangat disayang mama n bapak ku, termasuk aku dan kakak ku sangat memanjakan Kiki, tapi syukurnya Kiki gk termasuk anak  yang kemanjaan, hanya terkadang dia sedikit pemurung dan pendiam,... yaaa untuk ukuran cowok kerenlaaah yaaah, cool, calm dan gantengg... hihihihihiii
Hobby nya sepak bola...!! nahh, coba namanya Zidane, kan pas biyanget itu... hehehehe~ hampir setiap sore kerjaan nya main bola dengan anak komplek, tiap minggu pagi main futsal. Karna sekarang dia udah berani kemana-mana naik sepedah sendiri bareng teman-teman nya, jadilah klo dia menghilang dari rumah dan gk bawa ponsel nya bisa dipastikan dia pergi main bola. 
Hobby bolanya itu ngebuat dia sanggup begadang buat nonton pertandingan di tv, ngumpulin duit jajan buat beli jersy bola, kek nya udah ada hampir 20an buah kaos bola nya. Dan rata-rata dibelinya sendiri dari uang hasil nabung uang jajannya.
Kiki ini terhitung anak yang jarang minta macem-macem, kalimat andalan nya kalau mo minta barang atau uang jajan : “mamah/ayah/kung/utie ada duit ndak... ? klo ad Kiki mo ini... (*sambil tangan nya bertautan dengan muka takut-takut dimarahin), so sweet....

Prestasi sekolahnya juga termasuk baik, hampir selalu masuk peringkat 10 besar dikelasnya, hanya aja kiki nurunin aku banget, gk suka matematika!!! hahahahaha.......... tapi dia lumayan jago bahasa Inggrisnya, aku yang minta Kiki di kursuskan  bahasa Inggris, selain buat bekalnya kelak juga membiasakan Kiki si pemalu bersosialisasi di Lingkungan luar sekolahnya, Kiki smulai kursus bahasa Inggrisnya dari kelas 1 SD dan sampai sekarang udah di Level intermediate 2 (KAalo gk salah) di Gajah Mada Course. what a Niceboy~
Kiki gk terlalu doyan nge-Games semacam PS dkk, karna emank gk disupport ke sana, kami maunya Kiki membaur dengan alam, main di udara bebas, berkeringat, debu dan bersosialisasi di dunia anak-anaknya, syukurnya dia menikmatinya. Kiki sesekali Nge-Games hanya aja bukan menjadi prioritas hobby untuk nya. Kiki bahkan blom ngeh Dunia maya, alhamdulillaah, setiap ada tugas yang diminta sekolah dicari di Internet, pasti dia minta ditemenin aku, tau kan betapa bahaya nya Internet! Yaaa, baik aku dan ortunya maunya Kiki tau dunia Internet dari keluarga, bukan tau dari luar, serem bo’ liat perkembangan anak zaman sekarang.
Beranjak Abegeh ini, Kiki lagi berusaha mengejar target meng-khatam-kan Qur’an nya, karna dia udah minta du sunat. Hihihihiiiiiii bentar lagi aqil baligh nii keponakan ganteng ku, perasaan was was mulai menghantuiii.. *halaaaaa, aku yang tante nya ajah segitu worry nya, gmn ortunya?? Tapi insyaALLAH kita sekeluarga membekali anak-anak dengan apa lagi selain Agama. Insya ALLAH~

Love u dek....

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © diendong. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver